WELCOME TO VANDJIE SCARLET BLOG - MAN "HEART" WITH THE TYPICAL "INCREDIBLE". " KUNCUP MELATI MEREKAH" | VANDJIE SCARLET.COM
SELAMAT "DATANG" DI "Vandjie ScarLeT.COM !!!#

Follow me on Twitter

Klik Juga ini GRATIS !!

Selasa, 13 Mei 2014

" KUNCUP MELATI MEREKAH"




 Di cerita kali ini gw mau Sedikit mengurangi  unsur Komedi nya , dan mau lebih Cenderung ke Pendekatan cerita . Sekalian Ngetes para Pembaca yang Budiman tetep suka juga gak  dengan Alur cerita  yang (agak)  serius .

Setelah Rutin Chating bareng Selama beberapa hari  sama cewek berkacamata itu ,  gw pun makin akrab sama dia ..
Dan dia pun ga sombong sama gw , Tiap pagi dia malah  selalu BBM begini ke gw

“Maaf Jie Semalem Ketiduran” . 

Yang berarti : Kalo tiap malem Chat , pasti putus / berhenti di dia , karena dianya ketiduran.   Selalu dan selalu ..

Dan itu NYEBELIN !

Awal – awal bulan Oktober .. menjadi awal kedekatan gw dengan Cewek  berkacamata itu
Hubungan  pun jadi  makin intim sama  dia .. ,
Maksud gw Chatingannya yg makin “Intim “ ,
dan informasi yg pertamakali harus gw tau adalah … dia liburnya hari apa ? agar gw punya persiapan saat  hari itu datang dan bisa ngajak dia Nge – Date .

 Gw Chatingan. dari pertama gw punya Kontaknya yaitu Sabtu malam minggu . sampe seterusnya  
Layaknya orang yang lagi PDKT pastilah  Saling Kepo – kepo dan Gombal ,
Tapi kata “SALING” disini ga Berlaku buat gw dan Cewek itu . Karena yang Kepo –kepo  Cuma Gw Doang..Doang …. , tanpa dia pernah nanya – nanya tentang gw .

Gw juga ga tau ….! , apakah emang sifatnya begitu cuek . atau Jual Mahal .atau Jual Murah, atau emang menurut dia.., Hal tentang gw emang ga penting untuk dia ketahui . (Tapi kayaknya sih emang ga penting)

Kalo PDKT yang NORMAL pasti bakal gini :

Contoh :

Gw : Mel , lo anak ke berapa sih ?
Cewek Berkacamata :  Anak ke 3 dari 2 bersaudara , Kalo Lo ? (Dia akan naya Balik)
Gw : Anak Ke 2 dari anak tunggal.  
Pokoknya akan ada Take and Kick . Nanya  dan Nanya balik Lagi ,
Tapi kalo sama si Cewek Berkacamata ini , bukan “Take and Kick” atau “Ask One get one”
tapi “Ask One Get SEBEL ”

Nah ini Contoh PDKT (kurang) NORMAL , yg gw alamin saat penjajakan dengan Cewek itu 

seperti ini :

Gw :  Umur lo Berapa ?
Cewek Berkacamata :  19 ( Dia Ga nanya balik Umur Gw )
Gw Oh …19 ….. 

dan kurang lebih seperti itulah … Gw nanya – naya ke dia ,  tanpa dia balik naya ke gw . (((KRIUK)))
Rasanya tuh kayak  lo lagi Nge – Interview orang yang lagi ngelamar kerja  tau ga ?
Usia kamu Berapa ?
21 pak.
Tinggal dimana ?
BSD pak ( BUMI SONOAN DIKIT). Yang 1 bertugas nanya yg satu bertugas Jawab doing   tanpa Balik nanya .

Persis kayak Orang lagi Nge - Interview kerja , lo ga pernah kan denger ada orang Di Inter View lalu yg di Interview Tanya Nanya Balik ke yang Nge - Interview ?

Kayak gini misalnya :

BosBos : Usia Kamu Berapa ?
Pelamar Kerja (Sebut saja UCUP) : 21 pak , Kalo Bapak ?
BosBos : 69 , Apa Pengalaman kamu ?
UCUP : Saya Ga punya pengalaman pak” makanya saya ingin bekerja agar punya pengalaman !,
Kalo bapak Pengalamnnya apa ? Bla Bla Bla Bla …
Lalu UCUP pun di terima bekerja sebagai  Klining Service di Toilet SEKOLAHAN JIS .

Ga ada …., ga akan ada Interview macam itu .

Tapi Mengatasnamakan perasaan suka gw terhadap cewek itu , Gw mencoba  untuk lebih sabar.
Walau kadang tiap Bbm dia , gw serasa pengen Gigit Tiang Listrik, atau  Garuk – garuk aspal Saking kesel nya  .

Chat berlanjut , sampai akhirnya kita ketemu di perkuliahan Hari Sabtu .
Gw yang biasanya mandi asal – asalan , make baju seadanya tiba – tiba berubah  jadi Panji yang Stylish dan Elegan , Mirip seperti Sales ASURANSI.

Pagi itu menjadi Sabtu pagi yang amat bersemangat , gw biasanya Bangun jam 7 an dan telat ke kampus , Pagi itu Jam 5 udah bangun , Kalo biasanya REJEKI gw yang di patok ayam , sekarang gantian REJEKI ayam yg gw patok – patokin .

Gw bangun Jam 5 ,Sholat subuh (Tumben – tumbenan)Lalu  Nonton berita Olahraga sambil sarapan , ngurusuin 3 ekor Kucing Persia gw , bersihin kandangnya , Sisirin dan ngasih makan 3 makhluk unyu itu , dan rapih2 nya jam 06 : 45 , lalu berangkat ke Kampus , yang jarak tempuhnya kurang lebih 1 jam dari rumah gw .

Sampe kampus sekitar jam 08 : 00 Kurang dan masih belum masuk , Hari itu gw Ga TELAT seperti biasanya . dan itu adalah sebuah PRESTASI bagi gw  bisa sampe kampus jam segitu .
Harusnya gw dapet Penghargaan seperti  “GUINESS BOOK OF RECORD” atau “ PANASONIC GLOBAL  AWARD ” atau minimal  Penghargaan “MAHASISWA TUMBEN – TUMBENAN GA TELAT AWARD” dari Satpam penjaga Kampus.

Gw ga langsung masuk kelas  gw yg terletak di Lantai 8 , ,  gw lebih memilih ke Kantin yg terletak di Lantai 3 gw lebih memilih untuk Ngopi – ngopi ganteng di Kantin atau sekedar merokok sampai Jam masuk pun tiba .

Puas Ngopi ...  , gw pun berniat untuk langsung masuk ke kelas , gw berniat menaiki Lift , tapi udah 5 menit nunggu , Lift nya penuh terus , akhirnya gw memutuskan untuk menaiki tangga , Yak .. ” itung – itung olahraga …. Siapa tau bakal kayak di FTV , dimana saat gw lagi berjalan di Tangga , ada seorang Cewek yang terburu – buru menuruni tangga , lalu …  gw dan cewek itu  bertabrakan ,  buku si cewek itu berserakan .. lalu gw membantu memungutinya sambil  minta maaf , dan ga sengaja kita saling bertatap mata , cukup lama tanpa ada sepatah kata pun terucap , lalu kami Berkenalan ,  temenan , jalan bareng , Main ke rumah nya , ketemu bapaknya   lalu Bapaknya  jatuh cinta sama gw , dan terjadilah Cinta segitiga antara Gw, Cewek itu dan Bapaknya , Tapi sayang .. cerita – cerita HOAX seperti itu memang hanya ada di FTV .
Sedangkan di kehidupan  yang sesungguhnya kenyataannya seperti ini : Lo Dateng  telat Kekampus.  Isi Absen ,Nguber – nguber Dosen . Ikut KUIS. Ngerjain Tugas. Bikin MAKALAH . Presentase . Kerja Kelompok . UTS ,UAS Dan Dengerin Dosen Ngoceh sampe Ngantuk.  dan siklus nya bakal gitu – gitu aja sampe lo WISUDA.

Di sela - sela gw menaiki tangga .. banyak hal yg gw Pikirkan , salah satu nya ..  hal – hal seperti Ekspresi apa yang bakal gw tunjukin saat masuk kelas . atau saat gw bertatapan ama si Cewek Berkacamata itu .
Apakah gw akan Bergaya  dengan Joget2 sok asik dan menaik turun kan tangan gw sambil bilang “Whats Upp Broo” Yoyoyoyoyo main yoyo .. Kayak “RAPER” belum minum Obat Cacing. kepada Dosen dan temen – temen gw .

Atau gw bakal memasuki kelas dengan membawa pedang dan  Menaiki Elang / Naga  layaknya seorang Pangeran  di Film Joko Tingkir , Tapi gw urungkan niat tersebut dan memilih untuk memasuki kelas dengan biasa – biasa saja. Karena emang ga ada Pedang apalagi Naga /Elangnya  nya .
Tapi menurut gw … , asik juga kalo Elang / Naga2 kayak di Film2 Laga / Joko Tingkir beneran ada ,
  lo bayangin aja kalo tiba – tiba Mela nelpon gw  minta jemput atau di anterin Ke Malll.

“ Jie Dimana ? bisa anter ke Mall ga ?
Gw : Ok tunggu 5 menit ya Mel .
Lalu gw nginjek Bumi 3x dan keluarlah Naga , lalu gw naik Naga itu , dan terbang melewati langit , lalu mendarat tepat di depan rumah Mela .. lalu Mela pun ikut naik dan hanya dalam hitungan menit kami sampai ke Mall yang di tuju .

Lalu … Gw kebingungan saat mau Parkir , karena emang di Mall ga ada tempat untuk PARKIR NAGA !
Oke….  Seperti nya gw harus ngurangin Kadar Nonton Sinetron Laga yang ga penting itu .

Lalu gw pun masuk kekelas , Permisi … kata Gw  kepada Dosen “Bu Yaroh”  (BUYAR)  yg sedang bersiap – siap untuk meminta  para Siswa melakukan Presentase.
Gw pun duduk di tempat  Favorit seperti biasa , tempatnya Mahasiswa Ga Niat Ngampus , yaitu di Pojok Belakang .  dan ternyata di situ ada ANISA dan NIA  yg juga duduk dibelakang , sedangkan Cewek Berkacamata itu masih duduk di depan layaknya Anak Baik – baik .

Pelajaran pun di mulai , Kelompok 1 maju mempresentasekan Materi yang diberikan BUYAR ,
Gw Lihat yang lain serius mendengarkan , Mela pun serius Belajar , dan gw Juga Serius Ngeliatin “Mela Belajar”  ….

Di sela – sela pelajaran   gw  sempet beberapa kali Ngobrol sama Nia dan Anisa , disitulah gw mulai tambah akrab sama mereka . karena  menurut gw…,  untuk bisa Mendapatkan hati Cewek yang kita suka  . terlebih dahulu harus bisa mendapatkan hati Teman – temannya .
Ka Nia , adalah Ibu Muda Cantik ,Berhijab , yang ga terlalu kaku seperti ibu – ibu lainnya …. Semacem Tante Gaul Versi Syariah .lah Pokoknya .

Sedangkan Anissa adalah Gadis cantik yang Berhijab juga , Ber – Usia 20 tahunan , dan memiliki Bulu ketek yang Subur dan Merumbai  serta Hidup.   Kadang sesekali gw juga melihat Anisa sedang berbicara sendiri , Padahal sebetulnya …. Ia sedang Mengobrol dengan bulu ketek Miliknya . Persahabatan Anisa degan bulu keteknya memang benar – benar luar biasa ..

Mengharukan ….!


Gw Ngobrol ngalor ngidul sama mereka berdua ,  sampe mereka pun terpengaruh sama gw dan ga Fokus belajar ,
Pelajaran pun berjalan Alot seperti biasanya , sampai waktu istirahat pun tiba ..
Anisa  Nia , Mbak Ana , Sobry ,Deny dan Rubhy tak terkecuali Gw berniat untuk makan siang bareng ,
Gw sempet ngajakin Mela , “Mel . makan Siang bareng anak – anak yuk ?”
- Makasih Jie gw bawa Bekel , kata mela kepada gw .
Dan gw pun langsung mengikuti teman – teman gw untuk makan siang . tanpa ada Mela yang ikut.

Si Mela ga Ikut Jie ? Tanya Anisa kepada gw .
Ga anis , dia Bekel , jawab gw dengan singkat .
Kuliah Sabtu itu  kami habiskan untuk saling mengenal teman – teman baru satu sama lain .  saling tukar PIN BB atau sekedar No TELP.

Singkat Cerita..,  cerita di singkat .

Kuliah hari itu pun selesai , gw ga ngajakin Mela pulang Bareng , karena takut di tolak ( lagi )..
Dan gw pun sampai di rumah lebih cepet dari biasanya .
Setelah selesai mandi , dan ganti pakaian dan makan malam , gw pun Berinisiatif untuk Chating dengan Mela ..
Gw BBM dia dengan kata – kata romantis tapi ga pasaran .  seperti ini : 

“Udah Makam Belum Mel nanti Mati Loh “

Mela pun membalas  Bbm gw

“Udah Jie , makasih loh diingetin..  Hampir aja gw MATI tadi gara – gara telat makan “
LEBAAAAYYYY ….

Gw pun berinisiatif untuk ngajak mela Jalan .  Kebetulan Mela Hari minggu Kerja , tapi hanya setengah hari dan jam 1 udah kelar alias pulang .
Maka  … kami pun Janjian di BLOK –M SQUARE JAM 2 Siang Hari Minggu  untuk Nonton .

Gw seneng banget .. ! , Akhirnya bisa jalan dengan Cewek Berkacamata itu .
Malemnya gw Searching di Internet  Jadwal XX1 pada hari minggu . Gw nanya – nanya ke Mela dia sukanya Film dengan genre apa  , di antara beberapa Film yang akan Tayang . akhirnya gw memilih Film karya Penulis Kesukaan gw “RADITYADIKA”  yang berjudul ‘MANUSIA SETENGAH SALMON”

Menurut gw. ini adalah Film yang Pas Buat Mela yg belum lama ini baru putus sama pacarnya .
Di Film “Manusia Setengah Salmon” Bercerita tentang RadityaDika yang baru putus sama pacarnya dan harus mengalami suatu fase dalam kehidupan , yaitu pindah rumah , yang mana apabila seseorang pindah rumah , maka  harus membawa  beberapa barang barang penting dan meninggalkan barang yang tidak penting , tak terkecuali barang – barang peninggalan mantan.
 meninggalkan rumah yang lama , untuk menempati rumah yang baru . dan berharap rumah baru itu akan bisa lebih nyaman dibandingkan rumah yang lama , walaupun belum tentu , dan harus mulai beradaptasi dengan berbagai hal yang baru , serta  meninggalkan kebiasaan – kebiasan yang lama .
Sama seperti Hati . Untuk menempati Hati yang Baru , maka kita harus bisa meninggalkan Hati yang lama ,walaupun Hati yg Baru belum tentu bisa Senyaman Hati yang lama . dan perlu Adaptasi serta waktu untuk meninggalkan dan melupakan Yang Lama untuk bisa nyaman dengan yang baru .

Film yang sangat Ciamik dan Simpel dengan Mengkorelasikan “Rumah” dengan “Hati” dari RADITYADIKA dan menurut gw ini adalah FILM yang sangat pas untuk membantu mela Move – on dari Rumah yang lama dan membuat dia sadar bahwa ada Rumah Baru yang siap dia tempati kapan saja .
Yaitu ….GW.


Bonus dari Gw " MASKER ANTI RADIASI NUKLIR ! : 
Di sebut juga "MASKER COUPLE"


Baca Juga Cerita Sebelumnya "

------------>"BUNGA DI KEJAUHAN" (1)

------------> "NAMA BUNGA ITU " (2)

------------>   "KUNCUP MELATI" (3)

------------>  "Character in this story !" (4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow me on Instagram.

Instagram

Popular Post

SELECT YOUR LANGUAGE

Entri Populer

let's share

Thanks For Visit

Welcome To Vandjie ScarLeT
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BISNIS ONLINE !