WELCOME TO VANDJIE SCARLET BLOG - MAN "HEART" WITH THE TYPICAL "INCREDIBLE". ORIGAMI HATI | VANDJIE SCARLET.COM
SELAMAT "DATANG" DI "Vandjie ScarLeT.COM !!!#

Follow me on Twitter

Klik Juga ini GRATIS !!

Kamis, 15 Mei 2014

ORIGAMI HATI




Ah … seperti biasa saat larut tiba , aku hanya terpaku dengan pena dan secarik kertas putih.
Aku berniat menggerayangi Kertas kosong itu dengan pijatan - pijatan indah dari tintaku  yang mampu membuat manusia, ah.. ..tidak !! bahkan  Bidadari pun tersenyum saat membacanya nanti .

Ku pantik korek api , ku nyalakan Tembakau bermerek yang sudah kusiapkan untuk teman berimajinasiku malam ini . dan ku seruput kopi hitam hangat  milikku  untuk membunuh
Kantuk yang tak tahu kapan akan melanda. 

Mulai  ku dekatkan Penaku ke kertas putih itu, bersiap menulis bait pertamaku dalam karangan indah yang akan ku buat malam ini .



Tapi ternyata hanya dalam hitungan detik , Dahi ku berkerenyit  .  kata – kata yang biasanya sangat mudah untuk aku tuangkan di secarik kertas .  malam itu seolah memusuhiku , inspirasi yang biasanya datang tanpa di undang  seolah  terlelap dalam keheningan malam itu tak dan tak bergeming. 

Aku pun berkelit , mungkin karena Tv yang masih menyala atau lampu di ruanganku yang masih terang benderang, mempengaruhi Imajinasiku untuk berkeliaran . lalu ku matikan semuanya ..  dan ku  duduk kembali di tempat dimana aku akan mulai meracik kata – kata menjadi kalimat penuh makna  .

Beberapa saat … aku termangu lagi , ekspektasi ku untuk malam ini  tak sesuai dengan  kenyataaan .
Karena dimalam senyap  ini, aku hanyalah si Bodoh yang untuk menulis satu huruf pun tak mampu. Bahkan dalam keadaan gelap dan sunyi tanpa ada yang mengganggu ….  aku tetap saja tak bisa.

Ada apa ?

Lalu akupun memutuskan untuk menjadi seorang detektif saja  malam ini , untuk mengintrogasi dan menyelidiki  Hati ku sendiri . 
Hati yang terlihat mencurigakan.



Aku pun tercengang  ketika aku menanyai Hatiku sendiri yang tampak  lusuh dan kusam,
kutanya kepadanya ada apa , dan kenapa kau begitu murung dan kusam seperti itu  ?

lalu ia pun  hanya merunduk tanpa menjawab apapun  ..

Ku sapa dan kuhibur dia dengan lelucon andalan milikku … , dia pun tersenyum dan tak lama kemudian ia tertawa riang bahagia , senang sekali melihatnya .

Tapi tunggu ….

Karena untuk malam ini  aku adalah detektif , maka … akupun tau bahwa sang Hati  hanya sedang Ber-akting  atau berpura – pura .

cukup lama aku mengenalnya , bahkan mungkin semua orang dapat ia tipu dengan akting yang meyakinkan itu , tapi tidak dengan diriku !

Bahkan sekalipun ia memakai topeng dan aku terpejam  bahkan bila semua ingatan ku di hilangkan , aku tetap dapat tahu bahwa ia adalah Hatiku .



Lalu... akupun  menegurnya .
Wahai ..  ””  Sang Hati …. Tak usahlah kau menipu seorang detektif handal  sepertiku !! dengan ekspresi ceria namun penuh kepalsuan itu !!

Ia pun tercengang seolah  malu , lalu menatap dengan penuh kekosongan kepadaku
Bak seorang maling yang tertangkap basah lengkap beserta  barang bukti di tangannya .

Lalu ia pun mengaku .

" Hahaha aku hanya sedang kesal saja .. "  ungkapnya  kepadaku .

Bohong ! dengan sigap aku membantahnya ..

“ Aku hanya sedikit lelah”   Sampai akhirnya dia mengakui apa yang ia rasakan ..
karena ia tahu hanya dirikulah satu - satu nya yang tidak bisa ia bohongi di dunia ini .. ,Yak." Aku ..!

Lelah ? bagaimana bisa ??  tanyaku  lebih dalam kepadanya ….


Dengan bibir bergetar ia  menjawab :

Aku lelah dengan harapan yang datang dengan tiba – tiba dan pupus saat aku lengah.
Aku lelah dengan cibiran – cibiran
Aku juga lelah dengan semua yang memandangku dengan hanya 1 mata, padahal ia memiliki sepasang.
Aku lelah berharap untuk disayangi
Aku lelah menyayangi yang tak ingin disayangi .
Aku lelah dengan “Label” yang mereka berikan kepadaku seolah tahu pasti diriku
Aku lelah  untuk ingin memiliki dan dimiliki
Aku lelah untuk tak di anggap
Aku lelah untuk terus dibenci dan di anggap pengganggu
Aku lelah dengan kebaikan  yang salah diartikan
Aku lelah dengan semua yang menjauh
Aku lelah dengan mimpi yang  tak terwujud
Aku lelah dengan ketidakmampuanku
Aku lelah terus disalahkan
Aku lelah dengan Ke Pura- pura an
Aku lelah dengan usaha yang tak dihargai
Aku lelah dengan keberadaan yang tak di anggap
Aku lelah dengan keputus asaan
Aku lelah  dengan ditinggalkan
Aku lelah menjadi aktor yang memerankan peran bersahaja
Aku lelah dengan janji
Aku lelah dengan tuntutan
Aku lelah mencintai dalam diam
Aku lelah memberi yang terbaik hanya untuk di lupakan
Aku lelah untuk hal – hal bodoh yang aku lakukan
Aku lelah  dengan peduli yang tak dipedulikan.
Dan… Aku lelah untuk Lelah .

Aku tesentak melihat pengakuan dari  si “Hati” . Tak kusangka dia memendam semua dengan sangat tertata rapih dan teratur lalu ia sembunyikan di tempat ter - aman di dunia ini tanpa ada seorangpun  yang tahu .

Lalu…. setelah ia sembunyikan semuanya , ia keluar dengan berbalut Keceriaan dan semangat palsu.

Aku terkagum dengan apa yang ia lakukan ..., aku begitu mengenal dan hafal sepenuhnya tentang dia (Hati) tapi tak kusangka ia yang  pemalu dan selalu ingin terlihat kuat itu , akhirnya menumpahkan semuanya kepadaku begitu saja  tanpa ada yang  ia tutupi lagi .

Se lelah itu kah dia ?

Tapi tugasku untuk malam ini, adalah bukan hanya menghiburnya atau sekedar memotivasinya , tapi juga aku harus melarangnya untuk membuang habis semua harapan .

Hei “Hati” ...

 " Terimakasih untuk semua yang kau tahan dan yang kau lakukan untuk diriku yang bodoh ini. 

Terimakasih untuk tidak gampang terluka .

Terimakasih untuk selalu  mengajarkan apa itu kesabaran

Terimakasih untuk adanya dirimu dalam organ tubuh ku ini 
Karena tanpa adanya dirimu , aku mungkin akan buta tentang arti Menyayangi atau mencintai sepenuhnya

Terimakasih untuk ramah tamahnya dirimu untuk selalu memaafkan

Dan ... terimakasih untuk selalu memaksa tersenyum dan baik – baik saja saat kau dilukai

 Terimakasih karena kamu selalu mengingatkan Akal ku untuk melupakan hal buruk yang orang lain lakukan terhadapku ,juga untuk hal baik yang aku lakukan kepada orang lain , hingga aku mengenal betapa luar biasanya hal yang bernama  “Ketulusan ” itu . "

Tapi …. Apakah kau lupa wahai Hati-ku ?

Aku pernah membaca sebuah Bukubeberapa waktu lalu … aku melihat tulisan di buku itu dengan mata , dan mengartikan beberapa kata penting  dengan Akal .

Tapi ada Satu Paragraf  luar biasa di buku itu .

Hingga akal ku berhenti bekerja , dan kamu yang mengambil peran untuk menemaniku saat aku membaca Penggalan paragraph di kalimat tersebut . padahal aku tidak memanggilmu .

Dan aku sangat ingat ,  saat itu kamu membacanya dengan sangat  antusias huruf demi huruf, kata demi kata , baris demi baris .

 Dan kamu Berkata .. 

kamu begitu tersentuh saat membacanya , dan saat selesai membacanya , kamu merasa bagai Hati yang paling bersemangat di dunia ini .

masih ingat kah kamu dengan kata – kata indah di buku yang kita baca  bersama itu ?

Jika iya ..
Maukah kamu mengucapkan kata – kata itu sekali lagi bersama ku ?

"Diapun hanya mengangguk .."


Baiklah ayo kita ucapkan dengan lembut kata – kata itu sekali lagi  ..

“Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang

Bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu.

Jangan mengharapkan balasan cinta

Tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya

Tetapi jika tidak ..

Berbahagialah karena setidaknya Cinta tumbuh di hatimu ”

Bagaimana wahai “Hati” ku yang lelah.  masihkah kau merasa  lelah ?
Bukankah kau yang paling Mengerti , makna dari kata - kata tersebut ?

 “tanyaku dengan penuh senyuman kepadanya”

Lalu ia menjawab "Ah… kau memang tempat yang pantas untuk aku diami , baiklah …  terimakasih sudah menjadi wadah yang tegar dan menolak untuk membuang harapan dan selalu  percaya kepada semua mimpi serta mengharamkan kata “Menyerah” dalam Hidup yang dipenuhi dengan kebusukan   ini."

Hahaha … tidak masalah ! kembalilah.., dan tolong  Camkan pesanku ini :

  Tetap lah menjadi Hati yang memberi hati kepada hati  yang membutuhkan hati tanpa harus takut sakit hati .
 Karena sejatinya .. sesuatu yang dilakukan dengan hati akan sampai pula  ke Hati . ” :)



- Panji Asmoro

1 komentar:

Follow me on Instagram.

Instagram

Popular Post

SELECT YOUR LANGUAGE

Entri Populer

let's share

Thanks For Visit

Welcome To Vandjie ScarLeT
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BISNIS ONLINE !