WELCOME TO VANDJIE SCARLET BLOG - MAN "HEART" WITH THE TYPICAL "INCREDIBLE". Tentang Kepedulian | VANDJIE SCARLET.COM
SELAMAT "DATANG" DI "Vandjie ScarLeT.COM !!!#

Follow me on Twitter

Klik Juga ini GRATIS !!

Senin, 11 Agustus 2014

Tentang Kepedulian

Belakangan ini gw miris,  bahkan sudah dalam tahap Muak melihat Omong Kosong tentang Kepedulian. Apalagi belakangan ini tentang peperangan yg terjadi antara Israel dan Palestina. Walaupun menurut gw itu lebih tepatnya disebut penyerangan dari pada peperangan , atau bencana2 yg terjadi di Negri sendiri
Tapi ....
 Gw ga akan bahas tentang Israel yg menyerang Palestina ,tapi tentang respons atau kepedulian orang – orang  terhadap saudara – saudara kita di Gaza Palestina .
Setau gw.., ada beberapa  macam cara orang meyikapi  suatu bencana atau musibah yg  tengah menimpa kita / orang lain.

 ORANG YANG MEMANG PEDULI

Tipe orang seperti ini akan dengan Rela dan Ikhlas meyumbangkan Harta , Tenaga  , Waktu, bahkan Pikirannya, untuk sekedar Peduli  dan membantu orang – orang yg sedang membutuhkan.
Biasanya tanpa diminta  dan berangkat dari jiwa sosial serta inisiatif orang tersebut.
Sayangnya  manusia tipe seperti ini sudah jarang kita temui , di jaman sekarang . Apalagi di Era Canggih seperti ini,  Tipe orang seperti ini biasanya ada yg Diam dan Banyak Melakukan , tapi ada juga yg Terang – terangan menunjukan Kepeduliannya agar orang lain terinspirasi dan tergerak hatinya  untuk mau melakukan hal yang ia lakukan .

Contoh kecil orang yg memang peduli . Apabila ada musibah  ia mau menyumbang atau membantu dalam bentuk apapun dan itu berupa . Tindakan bukan hanya Omongan  ! Bila ada yg sakit ia menjenguk dan bukannya mengucapkan “Gws Eaakkkk” Atau bikin Status “Gws To Bla bla bla” .

ORANG YANG TIDAK PEDULI

Orang  yang Tidak  Peduli biasanya memang berangkat dari karakter  orang tersebut  yang memang cuek dan tidak mau tahu apa yang sedang terjadi dengan sekitarnya . Mau ada kabar atau berita tentang apapun , orang tipe ini tetap melanjutkan hidupnya seolah tidak ada hal berarti yang sedang terjadi . Contohnya bila ada orang yang  memberinya kabar  atau mengajaknya berpartisipasi dalam suat kegiatan sosial , orang tersebut akan menanggapinya dengan Dingin atau bahkan tidak menggubrisnya sama sekali.
Tapi menurut gw lebih baik Tipe orang yg tidak peduli ini  daripada mereka yang pura – pura peduli hanya karena ingin terlihat Baik di mata orang – orang . dan mereka setidaknya’ sudah  jujur kepada dirinya sendiri , dan gw yakin mereka punya Alasan Tersendiri atas Sikap mereka .


 ORANG YANG PURA – PURA PEDULI

Tipe orang seperti ini yg jujur membuat gw GELI bahkan  MUAK sampai gw gatel dan pengen membahasnya di postingan Blog gw  kali ini !
Apalagi ... belakangan ini lagi gencar2 nya berita tentang Palestina . Orang yang Pura – pura peduli ini ramai2 memasang Avatar , Photo profil, Display Picture di BBM dan Sosial Media milik mereka atau memasang status2 Doa mereka , entah emang peduli atau hanya formalitas saja ?
entahlah gw ga berhak men Judge .
Yang jadi pertanyaan adalah ..,
apakah memang harus ?
Dan apakah hal itu berguna bagi para korban Agresi Israel di Palestina / korban2 bencana alam lainnya  ?

Ah .. lo semua  pasti lebih tahu jawabannya di banding gw .

Kalo memang lo peduli ,  kenapa ga ikut Perang / pergi   ke palestina sana untuk  melawan Israel ?
Oh .. maaf itu tidak mungkin sepertinya untuk rakyat sipil biasa seperti kita ,  jangankan Perang melawan mereka , memegang senjata atau menggunakan sejata saja kita mungkin ga bisa .


Atau kalo ga Bisa Perang atau nyumbangin Harta lo , ya .. lo cukup berdoa aja dalam Sholat  atau dalam Ibadah lo ! bukannya lo ngerasa udah berdoa  dan merasa udah membantu hanya dengan bermodalkan Photo Profil , Status dan pesan2 Broadcast  yg ga jelas itu .
Apalagi hanya status #PRAY #PRAY #PRAY. maaf .., kalo hanya kata – kata dan status seperti itu sudah bisa di bilang Peduli , adik Gw  yg masih Sd juga bisa melakukan nya .

Karena bagi Gw ..

Berdoa itu cukup hanya Kita dan Tuhan yang tahu .
Dan Peduli itu TINDAKAN NYATA bukan nya KATA – KATA .

Kalo bisa BER DONASI dan BERDOA kenapa harus hanya Doa ?
Kalo bisa TINDAKAN kenapa harus OMONGAN ?
Kenapa ? entahlah ... mari kita coba tanyakan kepada diri kita masing2 J

Ayo guys .. Peduli Nyata !
Ga malu sama Photo Profil atau Status2 yg selalu lo pasang saat ada Bencana ata Tragedi ? atau Pemberitaan atau foto2 tentang korban yg selama ini lo share saat Bencana dan Tragedi terjadi ?
Walau mungkin banyak juga yg ga pernah melakukan hal2 yg menurut gw aneh  semacam itu .

Ingat  ! mereka ga bisa terobati dengan Status #PRAY lo, atau Photo profil yg lo pejeng di Gadget lo yang mahal itu . Sedikit Donasi + Doa dan tindakan lo dapat membantu mereka yang memang sedang membutuhkan uluran tangan .
Sudah saatnya kita semua PEDULI NYATA ! 

Definisi dari PEDULI ialah : Peduli adalah sebuah nilai dasar dan sikap memperhatikan dan bertindak proaktif terhadap kondisi atau keadaan di sekitar kita. Peduli adalah sebuah sikap keberpihakan kita untuk melibatkan diri dalam persoalan, keadaan atau kondisi yang terjadi di sekitar kita.


Tapi bagi gw Peduli adalah TINDAKAN bukan OMONGAN !

Sekedar info buat lo semua . Palestina, memiliki arti penting bagi rakyat Indonesia. Palestina adalah salah satu negara di Liga Arab yang mendukung dan mengakui kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 silam. Sudah selayaknya pihak Indonesia melakukan hal yang sama terhadap Palestina.



1 komentar:

  1. Keren Dji postingannya...
    geli liat yang pada bikin status "Pray Gaza" tp dengan bangga share foto bukber di MCD, KFC, atau tempat2 lain milik yahudi... (senyum sinis)

    BalasHapus

Follow me on Instagram.

Instagram

Popular Post

SELECT YOUR LANGUAGE

Entri Populer

let's share

Thanks For Visit

Welcome To Vandjie ScarLeT
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BISNIS ONLINE !