WELCOME TO VANDJIE SCARLET BLOG - MAN "HEART" WITH THE TYPICAL "INCREDIBLE". “ BUNGA DI KEJAUHAN ” | VANDJIE SCARLET.COM
SELAMAT "DATANG" DI "Vandjie ScarLeT.COM !!!#

Follow me on Twitter

Klik Juga ini GRATIS !!

Jumat, 02 Mei 2014

“ BUNGA DI KEJAUHAN ”




Mulailah membacanya dengan Tersenyum  ~


Mungkin ga terlalu banyak moment – moment penting yang kita lalui Saat di Perkuliahan .Tapi .. beberapa hal berharga yang mungkin Cuma bisa kita dapat sekali seumur hidup ini, amat sayang jika tercipta hanya untuk dilupakan. Makanya gw Ber- Inisiatif untuk bisa Rutin menulis tentang kejadian2 aneh saat di Kampus ,maupun kehidupan sehari2  yg gw alami,.

Yak…’  Kampus..., Tempat dimana berbagai individu berkumpul  mengatasnamakan Menuntut Ilmu atau sekedar Gelar  Ke Sarjanaan  atau embel - embel Membahagiakan Orang Tua.

Tapi disamping itu semua Hal – hal Absurd  dan konyol pun tidak dapat ter-elak kan di dunia Per-Kuliahan ..

Seperti misalnya ..



CINLOK GAGAL : Seingat gw ada Beberapa “CINLOK GAGAL” Yg terjadi di dunia Perkuliahan Gw ,termasuk Gw sendiri yang mengalami hal itu.

Dan Gw masih sangat ingat ketika baru pertama masuk di kampus, saat itu gw telat dan yang paling telat adalah temen gw yang bernama ,  Ka “NIA” (lebih pantas di sebut TANTE) tapi... ya sudahlah anggap saja Bonus ….

Pertama masuk kelas, Gw waktu itu duduk di samping  Om – Om yang mukanya agak sedikit “Cabul”, dan kurang meng -enakan untuk berlama - lama di pandang . Tapi sekarang  om2 cabul tersebut malah menjadi Ketua Kelas di kelas  Gw. . . Dan om2 cabul tersebut bernama "Kusnaedi" atau yg akrab di panggil
 "Mas Kus"   (*Nama sengaja TIDAK DISAMARKAN*) 

Jujur Gw agak sedikit canggung ketika duduk disebelahnya,entah  memang posisi duduk gw yang kurang Strategis. yg dalam bahasa ke Negaraannya nya  di sebut “PW” atau  karena gw takut menjadi Korban seperti di sekolahan “JIS” atau seperti korban "EMON" ,yang kemarin  sedang marak2nya di beritakan . Ngomong tentang Kasus "JIS" atau "EMON"menurut gw sih PENJAHAT seperti itu udah gausah lagi di tindak melalui Hukm atau Pasal yg berlaku , langsung aja di  "KEBIRI" !


Lalu gw memutuskan untuk segera Pindah tempat duduk, Gw pindah dari sebelah Pojok kanan belakang, ke Pojok sebelah kiri belakang . Cuman beda antara  kiri dan kanan . Tapi tetep di Belakang.
Karena menurut TEORI nya. “Prof. Patrick Square Pants”  dari “Bikini Botom University”

Menurut Teorinya: “Duduk paling enak saat Belajar adalah di Pojok Belakang, karena bila duduk di Posisi itu kalian bisa mendapat beberapa keuntungan Seperti misalnya :

1. Tidak Terlalu di Perhatikan Dosen

2. Bisa bermesraan dengan teman Sebangku (walaupun sejenis) tanpa Ketahuan Dosen

3.Bila Kentut , akan meminimalisir kecurigaan orang2  kepada anda

4. Posisi yang pas untuk melakukan Blusukan saat Mencontek.

5. Bisa Makan secara diam – diam

6. Bisa Mengobrol dengan Tembok saat Bosan / Jenuh  dengan teman – temanmu

7. Bisa Nyender sambil Ngupil

8. Tempat yang pas untuk GALAU tanpa ketahuan siapapun

Dan masih banyak lagi keuntungan nya , Gw Cape ngetiknya ..


Setelah  itu gw langsung berkenalan dengan seorang  pria bernama  “SOBRY”  , yang mukanya kelihatan Agak lebih baik dari Om2 sebelumnya.  Bukan .. bukan ..,, Gw bukan CINLOK ,sama si  Sobry ini , tapi setelah gw duduk deket  Sobry , gw akhirnya melihat “Perempuan Berambut Pendek Berkacamata” yang wajah dan senyumannya menarik perhaian Gw, sebut saja namanya “MELATI” (dan itu memang namanya) tapi... pada saat itu gw belum tau namanya siapa, tinggal dimana, dan Zodiak nya apa, gw belum tau .., Beneran... Sumpah !

Lalu gw Berkenalan dengan beberapa Pria lainnya seperti Rubhy, Deny dan Mirwan.

 Oke.. , gw juga ga tau kenapa gw kenalan sama Cowok semua. -___-

Saat itu gw inget banget , pelajaran pertama di jam pertama di hari pertama ngampus  adalah pelajaran “AGAMA” yang di ajar oleh dosen yg Bernama Ibu “YAROH” yg di belakang namanya  ada embel2 gelar seperti. YAROH. S1.S2.S3.S4.S5 seperti Hp2 Android jaman sekarang, Btw…, “SAMSUNG” aja udah “S5” masa… lo “S1” Juga Belum ? <- Abaikan

Saat itu… “Bu YAROH” , kita singkat saja menjadi “BUYAR” langsung ingin para siswa nya membentuk kelompok guna membuat makalah darinya, saat itu BUYAR tidak menunjuk / memilih dari Absen, atau Posisi tempat duduk, apalagi dari Vote melalui Sms yg di kirim ke 6288. Karena mungkin BUYAR sadar, ini adalah kampus dan bukan ajang “Pencarian Bakat” . Karena gw yakin juga, ga bakal  ada yang berbakat dia antara bgw dan Temen - temen Gw. Hehe…

Dia hanya menyebutkan seperti ini  “KELOMPOK 1” siapa yang mau ?
lalu siswa  yang mau / menunjuk akan di daulat  menjadi  Kelompok 1 dan Dst
menurut gw ini adalah kesempatan gw untuk bisa 1 kelompok dengan si Cewek Berkacamata itu , singkat cerita kelompok 1 pun terpilih kalo ga salah ada 5 orang .  Rupa – rupa wananya ..

Dan selanjutnya pemilihan “KELOMPOK 2”  Anak2 yang ada di deket Cewek itu  dan Cewek Berkacamata itu  sendiri belum juga tertarik untuk mengajukan diri. Kelompok 2 pun terpilih tanpa si Cewek Berkacamata ada di kelompok itu .

Lalu gw berbisik sama teman baru gw  si  Sobri, “Sob... Lo satu kelompok yak ama gw, nanti ..kita  angkat tangan  kalo si Cewek Kacamata itu udah Milih Kelompoknya ” bisik gw kepada Sobry, Seperti orang dari perusahaan  MLM yang mau Prospek.
Sobry hanya Mengacungkan Jempol nya , tanda ia Setuju dengan ajakan Gw . 

Pemilihan “KELOMPOK 2” pun selesai. Kalo ga salah kelompok teman gw 
yang bernama “Wahyu Ningsih” dan mbak “ANA”



Dan next ...Pemilihan Kelompok 3. Si Cewek Berkacamata itu  gak nunjuk2 juga, ga tau dia nungguin apaan ? dan yg bikin Gw Sedikit Panik adalah Tiba – tiba si “Sobry” nunjuk tangan dan memilih untuk jadi Anggota  Kelompo, k 3bareng sama si Evhy yang notabene mereka emang udah saling kenal .Cieeeee….~

Btw……  si Sobry Kampret juga, baru kenal gw udah DIKHIANATI !! Tai Pokemon lah !!

Tapi .. gw tetep Kekeh untuk bisa Satu kelompok dengan si Cewek itu , sampai akhirnya   Pemilihan “KELOMPOK 3” pun selesai.

Selanjutnya...  Kelompok 4,  nah .. saat si  BUYAR menanyakan siapa saja anak2  ingin masuk ke Kelompok 4 , Cewek itu dan teman2 nya pun menunjuk dan memilih untuk menjadi Anggota Kelompok 4,.  Kesempatan yang gw tunggu2 pun akhirnya datang juga..

Dan benar  !! dua Cewek yg duduk di deket dia yaitu  ka Nia dan Anisa juga memilih untuk 
 MASUK “KELOMPOK 4”

Lalu….., Buyar bertanya lagi" siapa selanjutnya ?? ayo cepat !!" kata BUYAR yang ingim segera Kelompok dalam kelas itu segera  terbentuk.

Tanpa Buang Waktu , dengan sedikit Kalem dan Sangat tidak Berkharismatik. Gw pun Mengajukan Diri, Sambil menganggkat tangan dan  gw bilang ke Buyar . "Saya saya…Saya,,.,.,  Buk saya !!" kata Gw dengan sangat Antusias. Persis anak kecil yang di tawarin Permen Chupa Cups.

"Ayo .... masih  kurang 2 orang lagi ",Kata Buyar .  Ga lama kemudian Rubhy pun Mengajukan diri , “ Saya buk”,  Kata Rubhy . gw pun lega karena gw udah kenal sama si Rubhy lalu  gw Berguimam dalam Hati   “MISSION COMPLETE” hehehe

Dan terakhir temen baru gw juga namanya “MIRWAN” Juga mengajukan diri untuk masuk ke “KELOMPOK 4” dan kami tidak menganggapnya sama sekali  !karena bagi Gw , Gw hanya ingin bisa lebih akrab dengan si Cewek Berkacamata itu. hehe...

Gw  Lega banget , layaknya ..  seperti orang yg habis Buang Hajat”

"Oke.., ibu akan Mengulang kembali ", kata Buyar.  Mencoba menyebutkan ulang nama2  Personel dari  Kelompok 4 : ANISA,NIA,MELA,PANJI,RUBHY,MIRWAN.
Lengkap ya ? kata BUYAR dengan Mimik wajah senyum – senyum ga Jelas. Persis pemeran ANTAGONIS aau Ibu Tiri di Sinetron - sinetron ALay .

Gw yang waktu itu ga melihat Buyar mengabsen ulang Kelompok  , jadi ga tau persis nama Cewek itu, karena memang saat itu gw Belum tau namanya .

Dan gw dengan Sotoynya menyimpulkan nama Cewek itu adalah “Nia” (Padahal Bukan)

Lalu dengan Bloon nya gw bilang gini , "Nia mana Nia?' Teriak gw dengan Nada Tinggi, berharap Cewek Berkacamata itu atau salah satu dari merek  Tapi sialnya  ketiga cewek itu ga nyaut,. cuman ngelirik Doang ..((((Doang))))). Gw di Kacangin !!
Tinggal di Campur sayur2an dan kerupuk ,  jadilah gw Gado – Gado ..

Lalu kesimpulannya adalah ..., Selama beberapa Jam itu, Gw   nganggep nama Cewek itu adalah “NIA”.
Bloon gw ga ilang2 bahkan sampe bangku perkuliahan  #Respect

Singkat waktu.., perkuliahan hari itu pun selesai . Pada hari itu semuanya belum menunjukan sifat aslinya karena mngkin masih canggung dan malu – malu . Seperti biasa , yag menjadi kegiatan rutin para Mahasiswa baru di akhir pelajaran  adalah , bertukar Nomer Hp atau Kontak  BBM , Yg gw Heran kenapa ga ada yang mau "Tukeran Nasib" gitu.. sama Gw .

Sayangnya .. waktu itu gw belum dapet  Kontak nya Si Cewek itu,  yg pada saat itu  gw mengira namanya adalah  “NIA”.
Saat pulang ,  di parkiran ada si Evhy  yang ga di jemput supir  nya (baca:Pacar)  kebetulan saat itu hujan. dan setelah ngobrol gw tau kalo si Evhy Pulangnya  ke Ciledug sama kaya si Sobry, si Sobry yang satu arah sama si Evhy , malah udah  cabut duluan  .
 Sobry emang gitu sih .. , Udah gw di Khianati, sekarang Evhy di tinggal begitu saja, Padahal dia sudah besar dan “Tidak  Pakai Popok Lagi”  Pria macam apa yg Mengkhianati sahabatnya lalu sekarang ia meninggalkan seorang wanita sendirian di tempat parkir ?
 *Paragraf ini di buat untukSengaja Jelek2in si Sobry :D , kapan lagi kan ? gw jelek2in Sobat gw yg satu ini ? Hehehehe*

Dan berhubung gw baik hati dan agak Modus , gw menawarkan diri untuk Pulang Bareng sama “Evhy”

Seandainya kalo Bokap gw tahu , dia pasti sangat  Bangga, Hari Pertama Kuliah  gw udah Bonceng Cewek Cakep .
Dan  Gw yakin , Bokap gw bakal bilang gini : “Papah Bangga Sama Kamu Nak” sambil ngusap2 Rambut gw .HAHAHAHA

Sesampainya di rumah , gw mulai Kepo – kepoin nomor Hp dan Pin Bbm yang sempet gw catet dan Gw simpen di Hp gw , dan Kampretnya disitu ga ada nama “NIA”
Karena pada saat itu , gw menganggap Cewek Berkacamata itu Bernama "Nia" padahal namanya "Mela"
Sedangkan "Nia" adalah nama Teman nya .
Padaha.... kalo gw inget2, waktu itu kertas catatan yang gw bawa ada nama Mela nya . Tapi.. karena salah menduga Nama . Jadi gw Fokus mencari kontak yg namanya  “Nia” dan kampret nya ga ada satupun nama  yg bertuliskan Nia adanya Ria untung saat itu gw ga berminat Menghubungi Kontak denga nama Ria Panjang deh urusannya ….

Tau Kenapa ?

( Ria adalah Ibu - -ibu  Absurd yang juga teman sekelas Gw , yang setiap detik dan setiap menit selalu nanya ke Dosen dengan pertanyaan - pertanyaan Aneh nya dan kadang ga nyambung di Pelajaran. Pokoknya Nanya adalah Harga Mati buat dia , Bahkan Moto hidupnya adalah
No Questons No Life, Kamprettttttt Sekali)

Gw juga Yakin.. , Kali kelak "Malaikat" MUNKAR dan NAKIR  bakal Nyerah saat Nanya2 ke dia. Yang ada nanti malah Kebalik , MUNKAR dan NAKIR , yang bakal dia Tanyain ..

Kira - kira Seperti ini : 

 -RIA  (R): Namamu Siapa ?

Munkar / Nakir (MN) : Munkar , saya Nakir

R: Ngapain saja kamu selama di Pintu ini ?

MN : Kepo – Kepoin  yg mau Masuk  sini Mbak ..

R : Kamu ya …. !! Kepo itu ga Baik Keleus !! Coba kamu mau ga di Kepoin ? Risih ga di Gituin ?
kalo kamu mau Kepoin Orang, jangan secara Langsung  ! kamu kan bisa liat di Wall FB nya atau STALK di Twitter nya. Ga Gaul banget sih sebagai “KEPO-ERS”  !!( *Kepoers :Julukan untuk orang Kepo)

Blablablabla …. Kira – kira seperti itulah nanti yang akan terjadi bila berurusan dengan Makhluk yang bernama “RIA”



MINGGU KE -2 DI KAMPUS

Gw mulai Kepo – Kepo secara langsung , mencari tahu tentang cewek itu  dan secara langsung Gw ngasih tau  ke temen – temen saat itu bahwa gw Suka sama tuh Cewek .
Sampai akhirnya gw  Ngobrol sama Rubhy, dan ketika gw Ngobrol ama dia, gw langsung inget Tokoh Kartun dari Jepang yaitu  DORAEMON. Sumpah ..  mirip banget !!   bedanya dia  ga bawa baling – baling bambu sama kantong Ajaib aja . hehehehe ..

Dan sampai sekarang gw masih Percaya bahwa si Rubhy  adalah DORAEMON yang menjelma menjadi Seorang Manusia.

Dan setelah mengobrol sama DORAEMON , ternyata… kata dia cewek yang gw suka itu namanya bukan “Nia tapi “Mela, Nia mah udah merit jie, Nia yang make Jilbab, tapi ga make Behel,  sedangkan yang make Behel itu Anisa". Kata Rubhy ke Gw .

"Dan yang Make JILBAB di depan Ngomong sendiri itu , DOSEN Kita !"  kata Rubhy dengan sangat Percaya diri, memberi tahu nama 3 Cewek itu, dan  Gw Sangat terkagum – kagum saat dia memberitahukan Gw bahwa wanita berjilbab yg ngomong sendiri di depan itu adalah DOSEN ! 

(NENEK - NENEK SAKARATUL MAUT JUGA TAU KALO YANG NGOMONG SENDIRI  DI DEPAN ADALAH DOSEN !!)

"Ahh masa sih ? kata siapa lo ?" Kata gw masih setengah percaya

"gw udah kenalan langsung Jie", kata Rubhy  saat itu , yang gw kira akan segera Mengeluarkan ALAT dari Kantung Ajaib nya untuk Membantu gw. .

Bonus dari gw untuk Kalian : 
PENAMPAKAN BIDADARI KAMPUS












6 komentar:

  1. Vandji salah gw sama evy, kalau sobri dgn alfi...
    hahaaa keseluruhan okeey laaah

    BalasHapus
  2. Namanya gw Nginget2 doang Yu ...
    hahahaha Gw Lupa lah .
    Makasih loh .... :)

    BalasHapus
  3. Mahasiswa memek......

    BalasHapus
  4. Keren ..... kenapa ga di BUKUKAN aja Ka ?

    BalasHapus
  5. panji,,,,q ga mw foto q msih ada di blog kmu....hapusssss....pkoknya hapus,,,q ga ridho.....

    BalasHapus
  6. Suka banget ama cerita nya.... PEnulis yg jenius!!

    BalasHapus

Follow me on Instagram.

Instagram

Popular Post

SELECT YOUR LANGUAGE

Entri Populer

let's share

Thanks For Visit

Welcome To Vandjie ScarLeT
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BISNIS ONLINE !