WELCOME TO VANDJIE SCARLET BLOG - MAN "HEART" WITH THE TYPICAL "INCREDIBLE". Kuncup Melati | VANDJIE SCARLET.COM
SELAMAT "DATANG" DI "Vandjie ScarLeT.COM !!!#

Follow me on Twitter

Klik Juga ini GRATIS !!

Selasa, 06 Mei 2014

Kuncup Melati



Ga kerasa jam pelajaran Dosen yang bernama Pak Aeng Muhidin ( PAMUH ) udah pengen abis, jam udah menunjukan pas jam 17 : 00, gw pun memberanikan diri buat nyamperin cewek berkacamata itu, Tanpa ada persiapan, gw pun langsung menghampiri dia.
 "Eeeehhh….. si Mela .." sapa gw dengan sangat basi.

Sok – sok asik, padahal maksa !! .
gw mencoba menyapa nya dengan memberikan senyum termanis yg gw miliki. Senyuman yang apabila dilihat oleh Kang odong - odong  pasti akan membuat abang – abang nya   sangat Gemes.
 Yak …, gemes mau pengen nabrakin odong - odong nya ke Gw . .!

Oia, saat itu Pamuh ( singkatan dari nama dosen gw ) lagi keluar setelah memberikan tugas kelompok tentang metode mengajar Audio Visual, Ultra Sonic atau apalah itu…, karena gw emang kuliah di jurusan "FKIP" ( Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan )  dan pertama kali  mendengar materi itu, gw Berpikir  kalo Pamuh sedang mengajarkan tentang Audio / Sound System, yang sering dipake untuk acara atau event2, atau audio yang sering ada di angkot – angkot, yang di Pakai para Sopir Angkot untuk mendengarkan lagunya Kangen Band. Ternyata gw salah!!. Itu bukan tentang Audio / Sound System, tapi tentang suatu Metode pengajaran saat mengajar di kelas.

Pamuh keluar cukup lama, seandainya ada Secure Parking dikelas gw mungkin dia udah di kenakan Tarif sebesar  2.000 rupiah. Tapi, gw tetep positive thinking  sama dosen gw Itu.
gw berfikir mungkin Pamuh lagi di suruh Emak-nya beli gula di warung Empok Indun, lalu setelah itu Pamuh di berikan upah oleh Emak nya dari uang kembalian sisa beli Gula tadi. Lalu…Pamuh pun senang dan hidup Bahagia bersama uang kembalian tersebut … Mengharukan sekali.. ~

Oke, lanjut ke cerita ..
Singkat cerita, gw pun memberanikan diri  menghampiri Gadis kacamata itu,
 dan untung saja, dia tidak merespons dengan hal – hal aneh seperti : membaca Ayat Kursi atau meneriaki gw Copeeet .. Copet … !!

“Mel pulang nanti naik apa ?" Tanya gw lembut kepada Gadis berkacamata itu ..
"Naik angkot  Djie” Jawab Cewek berkacamata itu dengan singkat,  dan ternyata dia tau nama Gw. entah dari mana ..  Gw Pun mulai sedikit Ge,eR ..
Padahal menurut gw kalo dia mau menjawab singkat Harusnya seperti ini :
 “Nk  Agkt J”
 gausah terlalu lengkap kayak gitu .. 

"Lo pulang kemana sih ?" Gw mulai lebih Agresif untuk nanya nanya.  Padahal.. jantung, hati dan organ- organ lainnya dalam tubuh gw udah acak kadu” saking nervousnya. Mungkin bila di Scan, posisinya udah ga beraturan. Berpindah tempat satu sama lain. Jantung pindah ke ketek, dan usus 12 jari gw udah terurai membentuk lambang Love di dalem perut gw .
“Ciputat Djie, emangnya kenapa ?" jawab cewek itu dengan singkat sekaligus nanya balik ke gw.
Sebenernya gw rada bingung disitu, gw sempet takut ajakan gw di tolak sama dia, makanya sebelum gw menjawab pertanyaan dia, gw memikirkan beberapa opsi  jawaban seperti  berikut ini:


1) Lo mau pulang bareng gw ga ? ( ini terlalu pasaran )

2) Ohh …. Ciputat?? kebetulan rumah nenek gw di ciputat, dan gw lagi kangen sama nenek gw . Mau sekalian bareng ga ? (Ini terlalu Mengada – ngada)

3) Wah.. kebetulan  gw balik emang lewat Ciputat , mau Bareng ga ? ( Kalo dia tau rumah gw di Karawaci, pasti langsung ketahuan kalo gw lagi bohong, karena kalo ke Karawaci lewat ciputat bisa 2x lebih jauh jaraknya. )

4) Mel, lo tau ga ? kalo gw kalo pulang ngampus ga lewat Ciputat dan ga bonceng cewek cantik ,  Penyakit lama gw bisa kambuh loh ? ( Hanya orang bodoh yg percaya dengan alasan ini )

Oke.. Fix , akhirnya gw mutusin untuk memakai Opsi No. 1 “Lo mau pulang bareng gw ga ?”

Seperti biasa, Cewek.. kalo di tawarin pulang bareng, pasti akan bilang gini :
“Ahh .. ga Usah …. Tar ngerepotin lagi ??” dan... bener !!  ternyata dia bilang begitu .
Klasik banget !.

"Engga kok Mel, ga ngerepotin … beneran, Lo mau yah ?" kata gw dengan sangat lembut dan memasang muka Baby Face yg agak maksa. Bukan nya Baby Face , muka gw lebih terlihat seperti Baby Ngepet  hampir di amuk masa , karena menggasak Kotak Amal di Masjid.

Mela pun mengangguk, tanda ia setuju dengan ajakan gw  ..
Gw seneng banget waktu itu, rasanya .... kayak baru kuliah dan udah langsung Wisuda.
 Lalu foto - foto bersama Bokap dan Nyokap gw  dengan gw memakai Toga dan memegang Gulungan yang kayak Gulungan Suci nya Tom Samchong, yang dia pakai Untuk menghukum kalo si Sungokong  nya Bandel !

Tak lama kemudian, Pamuh pun masuk, dan gw kembali  duduk ketempat duduk gw .
Jam udah menunjukan jam 17 : 20 Pelajaran Pamuh biasanya kelar  jam 17 :30 an ..
Dan gw memastikan sekali lagi kepada Mela dengan menanyakan nya sekali lagi , “Mel, jadi kan  ??" Mela sekali lagi mengangguk, entah karena emang jaim, atau emang dia terpaksa karena merasa dirinya terancam dengan di anterin pulang sama cowok kaya gw, dan gw yakin, seandainya Mela adalah  seekor Cicak maka dia akan memutuskan Ekornya karena merasa dirinya sedang dalam bahaya, untung sajasiMela tidak mempunyai Ekor.

Tapi .. Bodo amatlah, kuliah hari ini judul nya “Pulang Bareng Cewek Idaman” Hehehe..
Dan kalo Bokap gw tahu lagi ..  , pasti dia akan kembali bilang gini : “Papah tambah Bangga sama Kamu Nak ” sambil mengusap rambut gw dan memberikan Voucher FreePas Karaoke di Inul Vista .

Jam pelajaran Pamuh akhirnya habis, dan para Siswa di persilahkan pulang.
“Mel, gw tunggu di bawah ya ?"  kata gw pada Cewek berkacamata itu , karena gw masih malu untuk jalan bareng dia dari Kelas sampe Basement / parkiran .

Sesampainya di Basement. Ternyata Hujan  !! Semesta seolah ga Mendukung gwlangit yang tadinya Cerah, tiba – tiba menjadi Gelap gulit.
Mana gw ga bawa Jas Hujan lagi ? Kampreeeeeettttttttttttt ……..!!

Tapi gw mencoba untuk tetap tenang, gw pun menyalakan sebatang rokok Dunhil Mild sambil menunggu kedatangan  Cewek Berkacamata  itu .
Lagi asik nunggu, tiba – tiba datang makhluk astral yang yaitu temengw si   Sobry dan Deny. Gw pun ngobrol sebentar sama mereka, sambil nunggu Hujan reda. Gw bersama Sobry dan Deny,
 sebagai Mahasiswa yangdimasyarakat disebut  sebagai Kaum Intelektual Kami membahas hal – hal yang sangat rumit dan ber-bobot .

Sepeti  :
 “ Toge itu berasal dari Kacang Hijau ”

“Teh  Pucuk itu berasal dari Daun teh yg gagal di makan 3 ekor ulat ” 

“ dan “Buavta” adalah ( Jus dalam kemasan ) yang gagal dimakan oleh kekelawar yang memakai kacamata” . Dan itu adalah obrolan paling berkelas yang pernah gw lakukan selama masa hidup gw sampe sekarang.

Ga lama kemudian,  Rubhy pun nongol, gw seneng banget ngeliat Rubhy yg  selalu gw anggap sebagai Doraemon yg menjelma jadi manusia. Dan .. baru aja gw pengen minta tolong sama Doraemon gadungan tersebut, eh … dia malah langsung berpamitan pulang duluan sambilmengenakanjashujanmiliknya.
“ Wei gw cabut duluan ya" kata Rubhy kepada kami sambil melambaikan tangannya kaya pesertaUji Nyali.  Gw kira, dia bakal mengeluarkan Pintu Kemana saja  yang berwana Pink itu , tapi dia ternyata malah menaiki sepeda motor yang bintang Iklan nya Komeng sama Valentino Rossi.

Tapi, gw masih yakin dan selalu yakin  bahwa Rubhy itu benar – benar Doraemon dia hanya ga ingin sosok nya ketahuan oleh kami. makanya dia berpura – pura naik motor, dan gw yakin saat di tempat sepi, dia akan berhenti dan mengeluarkan “Pintu kemana saja” dari Kantung ajaibnya , lalu sampai di rumah dengan sangat cepat .

Hujan akhirnya reda, Sobry dan Deny pun berpamitan pulang , dan gw masih setia nungguin Cewek berkacamata itu .
Kemudian..., Lift no 3 ujung sebelah kiri terbuka, keluarlah sosok Cewek berkacamata itu , tapi bukannya celingukan  atau tengak tengok nyariin gw yang dari tadi nungguin dia. Eehhhh dia malah nyelonong aja bersama 1 orang temannya dari kelas lain.

"Mell... !!" , kata gw memanggil Cewek itu ,  belum sempet gw ngomong sama dia  tiba – tiba dia malah gomong gini  “Jie Sory gw di jemput Kaka gw maaf ya …. ” Kata elatanpamemperdulikan gw yang sedari tadinungguin dia.

 Di Mulut : “Ahh iya, gapapa Mel  kalo lo di jemput, hati hati ya ..”

Di Hati : "Kampret ! gw udah nungguin lama2 , udah nyiapin obrolan2 untuk saat di perjalanan nanti !, udah rapih2in rambut di toilet! . Udah nyolong Parfum nya Istiqomah diem - diem !.
  malah ga jadi !!"

" Lo bonceng 3 ?" Tanya Gw  ama Mela

"Iya Djie sama temen gw, kebetulan dia deket rumah gw ."

"Loh kok Bonceng 3 ? lo sama gw aja , tapi tetep bareng ama kaka lo." Gw tetep kekeh ngajak cewek itu pulang bareng .

"Ga usah jie  ga enak sama kaka gw." kata Mela itu menolak ajakan gw .

Ga lama kemudian datang lah cowok ber "Jas Hujan" warna Biru dengan muka ditutupi 
helm Biru juga , persis seperti “Power Rangers” pulang Ngojek lalu kehujanan .
Mela dan temannya langsung naik ke motor itu , tanpa mengucapkan sepatah kata apapun sama gw yang sedari tadi ,setia menunggu dia di tengah rintik Hujan dan Orang yang berlalu lalang
Jujur gw kesel banget , udah nunggu lama – lama ,Badan gw Baunya kayak "SUZANA Mau KONDANGAN" gara - gara make Parfum nya Istiqomah .  taunya Gagal !!
 gara – gara si Kampret “Power Rangers” itu malah sok – sok an nyusul Cewek berkacamata itu .

Gw pun kembali ke parkiran, dan mencari motor gw , dengan langkah Gontai ,tak bergeming .. Bak” daun kering yang terombang ambing di tengah riuh gemuruh nya sang angin , dan hanya Hujan, dan Satpam penjaga Parkiran lah yang tahu apa yg gw Rasakan saat itu .  
 - Oke.. ini Lebay !

Gw pun memutuskan untuk pulang , sesampainya di daerah Muncul , Hujan datang Lagi , Tapi gw tetep memilih untuk  memutuskan untuk ngelanjutin perjalanan gw sambil hujan - hujanan ..

Sekitar 1 jam , gw pun sampe di rumah dengan basah kuyup, gw langsung mencopot semua yang gw pakai dan langsung kekamar Mandi , berniat menyalakan Air Hangat di Bak mandi gw , dan Mandi bersama Bebek – bebekan yang mengapung di atas permukaan air di Bak mandi .

" Tapi gw Lupa ….

Di kamar Mandi gw ga ada Mesin Penghangat Air / shower2 yang mengeluarkan air hangat kaya di tempat2 Fitnes,  dan juga Ga ada Bak pemandian seperti yang gw bayangkan .
 apalagi Bebek –bebekan kaya yang selalu di pake Mr. Bean saat mandi .
Yang ada Hanya Bak untuk menampung Air keran , dan seabrek Cucian Kotor  ! Sebagai "Jomblo" Daya Imajinasi gw melebihi "ALBERT EINSTEN" Hehehehe

Selesai mandi  dan memakai baju ,  gw pun masuk kekamar dan mau istirahat sebentar , 
gw men-Charger Hp gw  dan menyalakan TV, ternyata ada Pertandingan sepakbola..
 TIMNAS U19 vs KORSEL / KORUT , gw lupa , pokoknya itu adalah Semi Final di ajang AFF U19 , yang lagi di gandrungi pecinta sepak bola.

" Tapi Jujur,  sebagai "MANIAK SEPAKBOLA" gw seneng , sekaligus sedih melihat TIMNAS U19 , dan Sepakbola di negri tercinta ini , Kenapa ? Bukannya TIMNAS U19 Berhasil Juara di Piala AFF 2013 Jie ? dan permainannya emang Berkelas ? , Iya .. itu yang bikin gw SENENG."
 
 TAPI ....
Dibalik itu semua .. Lo pada Sadar ga sih ? "Mungkin Hanya di "INDONESIA" 
yang TV "Nasional" nya menayangkan  Pertandingan - pertandingan TIM NASIONAL USIA 19 , secara Langsung , dan terus menerus, dengan ANIMO masyarakat yang begitu tinggi ! 

Sedangkan Negara lain , Hanya mendukung 1 TIMNAS yaitu TIMNAS Senior mereka ..
Kenapa kita begitu Terpukau dan seolah Menyanjung TIMNAS U-19 ??
Karena TIMNAS "SENIOR" U-23 , U-21, Kita tidak begitu membanggakan dan di Tinggalkan oleh pendukung setianya .

Atau Jangan - jangan nati setelah U-19 kita tidak lagi Berjaya , Kita akan mendukung U-17 atau U -15 ?? Prestasi sekaligus Ironi bukan ? :) "
Lalu gw NOBOL (Nonton Bola) sambil mainin Hp gw, dan gw liat di “Recent updates” ada kontak baru, yaitu Kontak si cewek berkacamata itu . dengan Foto nya yg lagi Selfie bersama adiknya .
Ga pake lama, gw pun langsung Kirim pesan ke Cewek itu

Gw : *Permisi*
Si Cewek : Iya….
Gw : ini gw Mel ..
Si Cewek : Oh Panji ya ?
Gw : iya nih  gw baru sampe * Padahal dia ga nanya *
Si Cewek : Lah ? kok bisa baru sampe ?
Gw : iya soalnya tadi di jalan ada si Komo lewat
Si Cewek : Komo apaan yah ? (Ternyata masa kecil nya ga bahagia, dia ga tahu apa itu (((KOMO)))) 

“KOMO” Ialah Boneka yang sering di mainkan oleh “KAK SETO” dan ada juga Lagunya ,
kalo ga salah lagunya  seperti ini " Macet lagi, macet lagi.. Gara – gara si Komo Lewat  "
kurang lebih seperti itu lagunya , Lagu yang di nyanyikan oleh “KAK SETO”
 Om – om yang udah TUA tapi selalu pengen dipanggil “KAK’’

Dan malam itupun gw lalui dengan Chating bareng si Cewek itudengan penuh rasa Bahagia , walaupun gw tau .. si Cewek itu biasa aja Chating sama gw .,\

Di iringi Kemenangan TIMNAS U 19 dengan Skor  2-1 atas NEGRI BOYBAND dan melaju Ke Final AFF bertemu Vietnam .

Cukup sekian, dan terima jadi ..

Oia BTW gw lagi nyoba bikin NOVEL , judulnya  “1,2,3 Hanny Ketemu !”
Nih Sinopsisnya : 

1,2,3, Hanny Ketemu !






Masih dalam Proses dan Baru dapet 40 Page , Mohon doanya ya … , siapa tau Kelak ada Penerbit Khilaf yang bisa nerbitin Novel gw ini  .

Oia .. terimakasih  buat Kalian , yang udah nyempetin baca Tulisan gw ini . Gw berharap lo semua suka atau sekedar terhibur dengan tulisan – tulisan gw ini , 
STENDING EPLOS  deh... buat kalian yang rela dan mau untuk sekedar
 “MENGHARGAI KARYA ORANG LAIN” Karena di Jaman sekarang ini , sudah jarang orang yang mau mengakui Karya atau Kreatifitas seseorang , yang banyak Hanyalah orang – orang yang selalu ingin jadi “JURI” untuk kehidupan orang lain . Mereka yang mencela tanpa berbuat apapun , mereka yang BEGITU PEDULI dengan kesalahan – kesalahan / keburukan Kita :)
Lalu diam seribu kata , saat kita membuktikannya dengan "KARYA NYATA

Dan satu – satu nya alasan gw mau menyempatkan waktu untuk menulis ialah , 
Karena Gw Suka Menulis , dan memang ingin melakukannya . -Simple

Karena gw pernah dengar Quote yg sederhana namun Luar Biasa  : 

"Orang boleh Pandai setinggi langit , Tapi selama ia tidak menulis. Ia akan hilang dari sejarah

  -Pramoedya AT"

Gw  berharap , besok / lusa gw bisa membaca Tulisan lo semua , atau bahkan kita bisa menulis bersama , tak peduli sejelek apapun itu 

Bonus dari gw : 
Si "PIKACHU" yang setia menemani gw Nulis.



BACA JUGA CERITA SEBELUMNYA :

4 komentar:

  1. bagus om tulisannya. keep it up..

    BalasHapus
  2. Makasih Kaka , Hahahaha Baca PART 4 nya ya nanti :)

    BalasHapus
  3. Lengkap nih cerita.... Ada lucu, sedih dan diselipi kata2 yg luar biasa..

    BalasHapus
  4. mana lanjutannya nih seru lucu juga. ini live action apa fiksi?

    BalasHapus

Follow me on Instagram.

Instagram

Popular Post

SELECT YOUR LANGUAGE

Entri Populer

let's share

Thanks For Visit

Welcome To Vandjie ScarLeT
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BISNIS ONLINE !